Thursday, June 28, 2018

Minuman Idola Saat Puasa

Apakah kalian masih ingat semarak Bulan Puasa kemarin? Apa saja menu buka puasa yang kalian favotirkan? Tidak ada habisnya deh menu buka puasa yang dapat kita temui di jalan atau tempat-tempat penjual makanan dan minuman. Karena semarak puasa masih belum hilang, simak dulu beberapa jenis minuman favorit untuk berbuka puasa. Sebelum membacanya, siapkan gadget kamu untuk mencari tahu tempat membelinya.


1. Es Buah
Salah satu jenis minuman ini memang cukup terkenal disaat bulan puasa. Kesegaran dari potongan bebagai macam buah yang disajikan dengan campuran susu dan es membuat minuman ini menjadi incaran untuk menu buka puasa. Harga untuk minuman ini juga terbilang murah, harga rata-ratanya hanya 10 ribu rupiah.
minuman-idola-saat-puasa-1
Es buah menjadi primadona saat puasa
2. Es Rumput Laut
Dari namanya sudah jelas apa yang akan disajikan dari minuman ini. Jenis es ini biasanya tidak hanya terdiri dari rumput laut saja, terdapat beberapa jenis buah dan susu yang bisa ditambahkan untuk membuat minuman ini semakin nikmat.

minuman-idola-saat-puasa-2
Minuman yang sering terlihat saat bulan puasa
3. Es Cendol atau Dawet
Salah satu jenis minuman khas Indonesia ini banyak tersebar dimana-mana. Saat puasa minuman ini juga tidak kalah dengan jenis minuman yang lainnya. Es cendol terdiri dari cendol yang disiram dengan santan dan gula, serta untuk menambah kesegarannya bisa juga ditambahkan es.

minuman-idola-saat-puasa-3
Es cendol tetap mudah dittemukan walaupun bukan bulan puasa
4. Es Pisang Ijo
Minum asal Makasar ini sudah terkenal hingga ke kota-kota di luar tempat asalnya. Selain mendapatkan kesegaran dari es serut, rasa nikmat dan gurih dari pisang serta santan menambah kenikmatan dari jenis es ini. Selain es ini sudah bisa ditemukan di banyak tempat, kita juga bisa membuatnya sendiri lho.

minuman-idola-saat-puasa-4
Es asal Makassar namun terkenal secara nasional
5. Es Kelapa
Siapa yang tidak tahu dengan minuman ini? Rasanya bukan hanya saat Bulan Puasa kita bisa menemukannya, di hari-hari biasa pun kita juga bisa menikmatinya. Potongan kelapa dan air kelapa ditambah dengan es sudah dapat menyegarkan kita yang seharian berpuasa, tapi ada beberapa yang dapat ditambahkan ke dalam es ini, seperti gula, perasan lemon atau jeruk. Jadi makin segar dan nikmat.

minuman-idola-saat-puasa-5
Kesegaran es kelapa bisa dinikmati kapan pun
Itu dia beberapa jenis minuman segar yang biasa kita temukan saat mencari menu berbuka puasa. Tapi jangan sedih karena minuman-minuman tersebut masih bisa kita temukan selain di Bulan Puasa. Selain itu kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya sudah banyak tersebar di internet. Kamu jangan sampai kelewatan merasakan kesegaran dari minuman-minuman tersebut. Supaya mempermudah kamu dalam membuatnya, jangan lupa pakai Hinet supaya jaringan internet kamu tidak terputus. Masa kamu rela tidak merasakan kesegaran dan kenikmatan yang disajikan oleh minuman khas puasa. Dengan Hinet internet cepat, kouta murah.

No comments:

Post a Comment