Wednesday, July 4, 2018

Alasan Tik Tok Diblokir

tik-tok-blokir
Tik Tok resmi diblokir oleh pemerintah Indonesia


Sebulan terakhir ramai perbincangan di masyarakat mengenai aplikasi berbagi video, yaitu Tik Tok. Aplikasi ini menyediakan kumpulan video lipsync dengan editan yang sudah disediakan oleh aplikasinya. Seseorang yang menjadi pembicaraan di masyarakat adalah Bowo, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama yang dianggap sebagai Artis Tik Tok.

Nama Bowo menjadi viral di masyarakat karena berita mengenai acara meet and greet yang memungut biaya 80 ribu untuk satu kali foto. Namun sayangnya berita itu menjadi pukulan untuk dirinya karena banyak masyarakat yang memberikan komentar negatif. Sampai akhirnya Tik Tok resmi diblokir oleh Kominfo pada Selasa (3/6).

Ternyata selama satu bulan Kominfo sudah memerhatikan pergerakan aplikasi ini karena banyaknya laporan tentang aplikasi Tik Tok. Tercatatat sebanyak 2000an laporan tidak baik mengenai aplikasi tersebut. Dan setelah di tindak lanjuti ternyata aplikasi tersebut tidak baik untuk digunakan oleh anak-anak.

Alasan diblokirnya Tik Tok oleh Kominfo adalah konten yang ada pada aplikasi Tik Tok tidak pantas untuk anak-anak. Selain itu aplikasi tersebut memunculkan permasalahan di masyarakat terutama terhadap anak di bawah umur. Selain itu Kominfo menambahkan bahwa kreatifitas bisa dilakukan dengan cara lain.

Ternyata bukan hanya Tik Tok yang pernah menjadi perhatian Kominfo. Bigo juga pernah menjadi perhatian Kominfo karena banyak laporan tidak baik pada aplikasinya. Aplikasi live streaming tersebut bisa membersihkan sekitar 40 pengguna yang tidak sesuai konten. Dan akhirnya aplikasi tersebut kembali dibuka.

Itu adalah alasan kenapa Tik Tok harus diblokir di Indonesia. Kamu masih bisa berkreasi dengan aplikasi lainnya yang tersedia di smartphonemu. Selain itu dalam menggunakan sosial media harus dewasa supaya tidak merugikan orang lain seperti beberapa kejadian yang pernah terjadi. Jika kamu tidak mau ketinggalan informasi lainnya, kamu pastikan jaringan internet tetap tersambung pada perangkat kamu. Dan kamu bisa mendapatkan internet cepat serta murah dengan produk Wifi atau MiFi dari Hinet. Dengan Hinet semua jadi mudah dan mungkin

No comments:

Post a Comment