Thursday, July 5, 2018

Cara Efektif Belanja Online

cara-efektif-belanja-online
Belanja online mulai menjadi kebiasaan di masyarakat karena lebih mudah


Kemudahan yang diberikan dari adanya kemajuan teknologi juga berdampak terhadap kegiatan jual-beli. Bagi sebagian orang yang senang berbelanja pastinya hal ini menjadi kemudahan karena belanja bisa dilakukan dimana saja. Kita tidak perlu lagi ke pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan.

Jenis barang yang dijual pun sudah beragam, mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai kebutuhan sekunder, seperti pakaian dan barang penunjang lainnya. Kemudahan yang diberikan internet ini terntunya harus disikapi dengan baik, karena jika tidak bisa jadi malah menjadi orang yang ‘gila belanja’. Maka ada beberapa cara yang bisa digunakan supaya belanja online lebih efektif.

1. Tentukan barang yang ingin dibeli
Ini bagian yang penting karena kamu harus memastikan barang apa saja yang kamu perlukan untuk kamu beli secara online. Barang yang dijual secara online sangat beragam, dengan kamu sudah menuntukannya terlebih dahulu membantu kamu supaya tidak terpikat barang lain. Tetap perhatikan dompet saat belanja ya.

2. Tempat membeli
Saat kamu sudah menentukan barang apa yang kamu cari, kamu bisa lebih mudah menentukan tempat kamu untuk berbelanja. Kamu bisa membeli melalui situs-situs belanja atau bahkan media sosial. Selain itu kamu juga harus pastikan tempat kamu membeli produk sudah terpercaya. 

3. Beli secara banyak
Beli lah barang secara banyak. Jangan salah sangka beli banyak berarti membeli sering juga ya. Karena kamu membeli secara online yang bisa dikenakan ongkos kirim, kamu bisa membeli beberapa barang sekaligus supaya membayar ongkos kirim satu kali. Tapi perlu kamu ingat, jangan sampai sudah membeli banyak tetapi tetap sering berbelanja itu akan menguras isi dompet.

4.Gunakan vocer belanja
Ini adalah cara kamu menghemat dalam belanja online. Sama seperti lapak toko yang bisa didatangi, toko online juga menyediakan potongan harga sampai vocer untuk belanja. Kamu bisa gunakan keuntungan tersebut untuk belanja.

5. Pilih cara pembayaran yang paling muda
Beberapa produsen jual-beli online sudah menyediakan cara pembayaran yang beragam, mulai dari transfer, cicilan, sampai pembayaran di tempat. Kadang cara pembayaran tertentu juga memberikan potongan lagi, jadi kamu bisa perhatikan potongan yang diberikan saat pembayaran

Kamu sudah tahu kan bagai mana cara belanja online yang efektif. Saat kamu sedang belanja pastikan kamu masih terhubung dengan internet ya, selain itu pastikan juga kuota internetmu masih banyak supaya kamu bisa memilih barang yang benar-benar kamu inginkan. Kalau kamu membutuhkan internet cepat dan murah, kamu bisa memakai Hinet MiFi atau Home Router supaya kamu bisa menikmati internet dengan puas. Be smart buyer saat belanja online ya.

No comments:

Post a Comment