Sunday, June 24, 2018

Makanan Wajib Saat ke Bali



Bali menjadi salah satu objek wisata domestik yang tidak pernah sepi pengunjung. Keindahan alam serta kebudayaan yang masih kental membuat Bali menjadi tempat yang memiliki banyak penggemar. Mendengar kata Bali mungkin kamu akan membayangkan hamparan laut dan pasir, serta kesegaran berenang di pantai yang indah. Tapi ternyata Bali juga memiliki kekayaan rasa pada makanan khasnya lho. Berikut akan ada ulasan mengenai makanan khas dari Pulau Dewata.


1. Ayam Betutu
Makanan yang berbahan dasar ayam kampung ini menjadi makanan khas Bali terkenal secara nasional. Makanan dengan rasa pedas serta kaya akan rempah akan membuat kamu pecinta makanan pedas tidak bisa move on. Makana ini banyak memberikan sensasi saat memakannya. Uniknya lagi semua bumbu berada di bagian dalam ayam. Selain ayam, bahan dasarnya juga biasa diganti dengan bebek.
makanan-wajib-di-Bali
Ayam Betutu menjadi makanan favorit pengunjung Bali
 2. Sate Lilit
Makanan satu ini juga cukup terkenal bagi masyarakat Bali bahkan di luar pulau itu.  Berbeda dari sate pada umumnya, sate ini melilit daging pada batang serai atau batang bambu. Bahan dasarnya juga menggunakan menggunakan daging seperti sate pada umumnya, namun yang unik dan terkenal di Bali adalah dengn ikan tenggiri. Kamu harus mencoba sensasi dari sate lilit ini kalau ke Bali.

makanan-wajib-di-Bali
Sate Lilit berbeda dengan bentuk sate pada umumnya
3. Nasi Campur Bali
Seperti namanya, nasi ini memang berisikan bermacam-macam lauk yang disajikan dengan nasi hangat. Nasi campur ini biasa menjadi makanan sehari-hari masyarakat Bali. Selain itu makanan ini akan lebih nikmat jika ditambah dengan sambal asli Bali, yaitu sambal matah atau sambal embe. Saat kamu ke Bali kamu akan mudah menemukannya di rumah makan dan tiap rumah makan memiliki pilihan lauk yang beragam.

makanan-wajib-di-Bali
Nasi Campur menjadi makanan sehari-hari masyarakat Bali
4. Nasi Jinggo
Siapa bilang kalau makan di Bali itu mahal? Nasi Jinggo mengahdirkan makanan murah yang bisa kamu nikmati. Makanan ini terkenal dengan rasanya yang pedas. Selain itu nasi yang dibungkus dengan daun pisang ini satu porsinya hanya berisi nasi sekitar satu kepal tangan orang dewasa. Kalau kamu mau makan sampai kenyang siap-siap untuk beli lebih ya.

makanan-wajib-di-Bali
Nasi Jinggo mirip dengan Nasi Kucing karena porsinya yang sedikit
5. Nasi Tepeng
Salah satu jenis makanan ini juga memiliki keunikan dibandingkan yang lain. Tekstur nasi ini lembek dan hampir menyerupai bubur, tapi rasa rempah yang kuat dari nasi ini cukup untuk memanjakan lidahmu. Biasanya nasi ini juga ditemani sayuran dan berbagai macam lauk. Jangan lupa tambahan sambal supaya rasa pedasnya menyegarkanmu.

makanan-wajib-di-Bali
Nasi Tepeng memiliki tekstur hampir seperti bubur

Itu dia lima jenis makanan terkenal khas Bali. Ternyata bukan hanya terkenal tapi kekayaan rasa yang dimilikinya juga beragam. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak lagi makanan khas Bali menggunakan internetcepat Bali. Atau kamu juga bisa komen di kolom komentar makanan apa lagi yang wajib di coba saat ke Bali. Jangan sampai melewatkan momen wisatamu karena kurangnya koneksi. Dengan internet cepat Bali Hinet dijamin petualangan wisatamu semakin menyenangkan. Dengan Hinet semua jadi mudah dan mungkin.

No comments:

Post a Comment