Tuesday, July 3, 2018

Gaya Bebas dengan ‘Si Bundar’


Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang dikenal oleh seluruh orang di dunia. Bagai mana tidak, pertandingan olahraga satu ini sampai di tingkat dunia. Bahkan tidak perlu untuk tingkatan duni, terdapat tingkatan yang lebih mudah untuk diikuti seperti pertandingan tingkat sekolah atau perlombaan saat 17an di kompleks.

Dengan keteran yang dimilikinya, olahraga ini juga memiliki banyak penggemar. Mulai dari penggemar yang hanya suka menonton, suka mengoleksi barang-barang, sampai ikut serta dalam pertandingan. Tapi untuk sebagian orang yang menyukai olahraga ini merasa tidak percaya diri dengan kemampuan di lapangan. Padahal ada cara yang bisa kamu lakukan dan bukan di lapangan, yaitu freestyle.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa teknik freestyle yang bisa kamu pelajari.
1. Ground Move
Teknik ini adalah teknik yang biasa digunakan pemain saat sedang dilapangan. Teknik ini pada dasarnya adalah untuk mengcoh lawan saat sedang menggiring bola. Kamu bisa berlatih gerakan freestyle ini untuk mengisi waktu santaimu.

gaya-bebas-bola-1
Ground move adalah teknik untuk mengecoh lawan
2.  Juggling
Kalau teknik satu ini sering dijadikan hobi oleh beberapa orang. Kamu bisa memantulkan bola dengan kaki dan badanmu. Gerakan ini menjadi hiburan yang dilakukan pemain bola saat di lapangan, tapi kamu bisa berlatih untuk mahir dengan freestyle ini. Selain itu teknik juggling juga sering dijadikan lomba saat musim bola seperti ini, seperti Hinet yang sedang mengadakan Juggling Challenge di Makassar, Denpasar, dan Pekanbaru.

gaya-bebas-bola-2
Lomba juggling berhadiah jutaan rupiah dari Hinet
3. Balancing
Teknik balancing ini sama seperti namanya. Teknik ini mengutamakan keseimbangan untuk menahan bola supaya tidak terjatuh. Kamu bisa melakukan teknik ini dengan menahan bola di paha, bahu, kepala, atau kaki. Kamu bisa mengaplikasikan semuanya dengan bergantian. Coba kamu tunjukan keseimbangan tubuh kamu saat menahan bola.

gaya-bebas-bola-3
Balancing mengaharuskan keseimbangan tubuh supaya bola tidak jatuh

Tiga teknik gaya bebas yang bisa kamu lakukan dengan ‘si bundar’ yang sudah dijelaskan dapat kamu lakukan sendirian. Kalau biasanya permainan sepak bola dimainkan bersama tim dengan jumlah 11 orang, freestyle dapat kamu mainkan dengan sendiri. Kamu bisa tunjukan seberapa mahir diri kamu dengan perlombaan yang diadakan pada musim bola seperti ini.

Salah satu lomba yang bisa kamu ikuti yaitu JugglingChallenge bersama Hinet. Kamu bisa mendatangi tempat yang sudah disediakan di tiga kota, Makassar, Denpasar, atau Pekanbaru. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan total hadiah JUTAAN RUPIAH. Yuk segera ikut Juggling Challenge Hinet dan bawa pulang hadiahnya.

No comments:

Post a Comment